Live Streaming UEFA Europa League Manchester United vs Sevilla

Manchester United akan menjamu Sevilla di Old Trafford pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023. Pertandingan UEL antara MU vs Sevilla ini dijadwalkan live Jumat 14 April 2023, jam 02:00 WIB.

MU kembali bertemu wakil Spanyol di Liga Europa musim ini. Setelah menghadapi Real Sociedad di fase grup, kemudian menyingkirkan Barcelona di playoff babak gugur dan Real Betis di 16 besar, sekarang MU dipasangkan dengan rajanya kompetisi ini.

Melawan Sociedad, MU kalah 0-1 di kandang, tapi ganti menang 1-0 saat tandang. Melawan Barcelona, MU menang agregat 4-3 (2-2 tandang, 2-1 kandang). Melawan Betis, MU menang agregat telak 5-1 (4-1 kandang, 1-0 tandang).

Sementara itu, Sevilla adalah 'lulusan' fase grup Liga Champions. Pemegang rekor enam gelar UEFA Cup/Liga Europa ini terlempar ke 'habitatnya' setelah kalah bersaing dengan Borussia Dortmund dan rival sekota MU, Manchester City. Melawan Man City, Sevilla kalah 0-4 di kandang dan tumbang 1-3 di Inggris.

Setelah mengeliminasi PSV Eindhoven di playoff babak gugur Liga Europa (3-0 kandang, 0-2 tandang), kemudian melewati Fenerbahce di 16 besar (2-0 kandang, 0-1 tandang), Sevilla berjumpa dengan MU di 8 besar.

MU sudah pernah tiga kali menghadapi Sevilla di kompetisi Eropa, dan belum pernah menang. Hasilnya adalah sekali seri dan dua kali kalah (M0 S1 K2).

Pertemuan pertama mereka tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Imbang 0-0 pada leg pertama di Spanyol, MU tersingkir setelah kalah 1-2 pada leg kedua di Old Trafford, di mana Wissam Ben Yedder mencetak dua gol untuk Sevilla.

Pertemuan terakhir tersaji di semifinal Liga Europa 2019/2020, yang cuma memakai format satu leg dan digelar di tempat netral. MU sempat unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes menit 9, tetapi akhirnya kalah 1-2 setelah Sevilla membalikkan skor lewat gol-gol Suso menit 26 dan Luuk de Jong menit 78.

LIVE

Comments

Popular posts from this blog

Live Streaming Final UEFA Champions League Manchester City vs Inter Milan

Live Streaming Real Madrid vs AC Milan

Live Streaming Wolves vs Liverpool